Kamis, September 25

START MANIS GIANFRANCO ZOLA

Mantan striker Italia, Gianfranco Zola kembali beraksi di ranah Liga Inggris. Namun aksi Zola kali ini bukan sebagai pemain, tetapi sebagai pelatih baru West Ham United.

Semalam, tim besutannya menorehkan kemenangan meyakinkan atas Newcastle United dengan skor 3-1. Selain Zola, sosok yang patut diacungi jempol dalam partai ini ialah David Di Michele.

Striker yang musim lalu masih berlaga di Seri A, sukses menyumbangkan dua gol dan satu assist. Gol pertama dicetaknya pada menit ke 8 memanfaatkan umpan terobosan yang diselesaikan dengan tendangan parabola.

Di menit ke 37 kembali Di Michele menunjukkan kelasnya sebagai striker yang tenang dan dingin dalam mengeksekusi jala Shay Given.

Di awal babak kedua, tepatnya menit ke 53, Di Michele menunjukkan dirinya sebagai striker yang tidak egois. Walau sudah tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Shay Given, tapi Di Michele tidak langsung mencocor bola, melainkan diumpannya pada rekannya Etherington yang berdiri dalam posisi yang lebih bebas.

Newcastle, klub yang sampai saat ini belum memiliki pelatih tetap akhirnya dapat memperkecil ketinggalan lewat tembakan Michael Owen di menit 67. Skor 3-1 bertahan hingga peluit dibunyikan.

Tidak ada komentar: